Canon EOS M3, Jagoan Kamera Mirrorless

Canon EOS M3, Jagoan Kamera Mirrorless - Beberapa waktu terakhir Canon, yang didapuk juga sebagai ‘raja kamera’ resmikan peluncuran kamera mirrorless terbarunya yang dinamakan Canon EOS M3. Kamera ini adalah seri ketiga dari rangkaian kamera tanpa ada kaca yang di produksi oleh Canon.
Tukang jepret andalan Canon ini bakal mempunyai piranti sensor APS-C berlensa 25 MP, telah dilengkapi memakai koneksi Wi-fi serta mempunyai 49 titik hybrid phased-detection autofocus.
Namun sebenarnya yang diunggulkan oleh Canon pada kameranya kesempatan ini malah ada pada design yang mereka persembahkan. Ini yaitu kali pertama Canon mengapalkan kamera mirrorless yang dapat disebut cukup friendly untuk fotografer lantaran di desain dengan cara classic.

Canon EOS M3
Canon EOS M3, Jagoan Kamera Mirrorless


Seri pertama serta ke-2 dari keluarga tanpa ada kaca garapan Canon nyaris tak memasukkan tombol pembantu serta nyaris keseluruhannya tergantung pada monitor sentuh. Oleh karena itu untuk melakukan perbaikan hal semacam ini Canon kembalikan design classic dengan memberikan sebagian tombol untuk mode PASM serta kompensasi exposure.

Design classic yang didapatkan Canon ini termasuk juga lengkung genggam yang ditata agar pemakai bisa menggenggam kamera dengan lebih enjoy serta nyaman terlebih dilengkapi juga dengan jendela bidik digital opsional yang bakal menolong pengambilan gambar.

Seperti dimuka artikel, Canon dapat disebut yaitu sang raja kamera, terutama untuk jenis pengambil gambar DSLR. Sayang sang raja tak memberi demikian banyak peluang pada kamera-kamera generasi baru yg tidak memasukkan kaca dengan kata lain mirrorless.

Bahkan juga Canon EOS M3 ini kelihatannya juga di produksi dengan coba-coba, tanpa ada lihat persaingan serius yang telah bergejolak di mana di pasar global telah ada beberapa nama paten seperti Sony dengan Sony A7 II, lantas ada Fujifilm X-T1 serta ada pula Olympus yang mempunyai kamera OM-D EM-1.

Salah satu hal sebagai pekerjaan rumah untuk Canon agar mereka bisa segera terjun ke persaingan itu yaitu dengan melakukan perbaikan kwalitas serta kekuatan dari lensa kamera yang mereka besut. Tetapi usaha Canon untuk memberi pilihan alternatif berbentuk kamera yang lebih compact serta enteng dari kamera DSLR kita acungi jempol. Ini berarti Canon masih tetap mempunyai harapan untuk berkompetisi.
Sayang belum kita kenali dengan pasti apakah Canon EOS M3 bakal di produksi untuk pasar diluar Jepang atau tak lantaran pada awal mulanya Canon EOS M2 sekalipun tak dikapalkan keluar negara matahari terbit.
Canon EOS M3, Jagoan Kamera Mirrorless | asfar syahrul | 5